About Me

My photo
Penang, Malaysia
Saya tak pandai memasak tapi rajin belajar demi menyediakan juadah untuk keluarga tercinta dengan air tanganku sendiri. Resepi dan Gambar yg ada kat sini saya copy/paste dari berbagai sumber hanya untuk rujukan diri sendiri sebagai sumber inspirasi dalam memasak dan untuk tatapan anak2ku kelak : Ika kamelia, Rania adelia dan Andika putra serta berkongsi dengan sesiapapun yg ingin mencuba, Bukan untuk mencari Glamour dan Publisiti Apapun saya ucapkan banyak2 terima kasih kepada semua empunya Resepi dan Gambar kat sini, minta dihalalkan Dunia Akhirat.

Members

Monday 10 October 2011

Menghias carrot


Bunga Wortel:
- Wortel
- Keju (opsional)
[Bunga Wortel # 1]
1. Potong wortel dan buat sayatan terbalik berbentu V di sekitar wortel.
*)Tidak harus dibagi menjadi 8 bagian V, bagilah menjadi berapapun yang Anda inginkan
2. Jika Anda tidak suka dengan kulit wortel, Anda dapat memotong bagian luarnya.
[Bunga Wortel # 2]
1. Potong wortel, dan gunakan cookie cutter berbentuk bunga untuk memotong wortel. * Anda bisa cukup berhenti di sini, dan wortel Anda sudah terlihat lebih manis dari wortel membosankan biasa.
2. Gunakan sedotan untuk membuat lubang untuk bagian kelopak bunga dan pusat bunga.
Bunga Wortel # 1 terlihat sangat menggemaskan ketika digunakan pada brokoli. Saya biasanya menggunakan baby carrot untuk ini, tetapi Anda juga dapat menggunakan sebagian kecil dari wortel.
Dan senjata rahasia untuk membuat sederhana namun tampak mewah pada Bunga Wortel # 2 adalah sedotan! Anda juga dapat membuat bunga dari keju, apel, ham, apapun yang cukup lunak untuk membuat lubang dengan sedotan. Pada gambar di bawah, saya membuat bunga dengan keju, dan bit wortel & bit keju.
Jika Anda tidak memiliki cetakan kue, jangan khawatir. Anda dapat membuat Bunga Wortel # 1, dan menggunakan sedotan untuk memotong lubang (seperti yang di bagian kanan bawah). Jika Anda memiliki kesulitan untuk mengeluarkan sepotong sayuran keluar dari sedotan, tiup dari ujung yang lain.
Saya menyimpan bit wortel yang saya dapatkan dari pemotongan wortel dengan sedotan. Anda dapat menggunakan mereka sebagai mata atau pipi (jika Anda membuat binatang atau orang), atau hanya menaburi mereka di dalam bento Anda!
Tulip Wortel lebih berbentuk 3D, sehingga Anda dapat menempelkannya di sudut kotak bento Anda seperti sayuran tongkat.
[Tulip Wortel]
- Wortel
- Mentimun
1. Potong mentimun dengan tebal sekitar 3 / 4 inci , dan dipotong menjadi dua.
2. Potong V-bentuk untuk di bagian benihnya.
3. Potong wortel seperti tulip.
4. Tusuk mentimun dan wortel, dan selesai!

No comments:

Post a Comment